Mencari cara untuk File dan Dokumen di Windows Vista

awalnya karena ga terbiasa menggunakan vista, untuk mencari sebuah file saja agak kesulitan..mungkin karena interfacenya agak beda dengan windows versi sebelumnya…
akhirnya kucoba otak-atik fasilitas search pada vista,dan akhirnya ketemu,dan kucari tambahan informasi di internet…berikut hasilnya…

Sama dengan Windows XP, Windows Vista juga menggunakan Layanan Pengindeksan yang dirancang untuk memindai melalui file di muka untuk kembali hasil pencarian dengan lebih cepat tanggap. But unlike Win XP, the Vista Indexing Service is more efficient as it doesn’t index the entire hard disk, but only specific locations that most likely will contain your files. Tetapi tidak seperti Win XP, Vista Mengindeks Layanan yang lebih efisien karena tidak mengindeks seluruh hard disk, tetapi hanya spesifik lokasi yang kemungkinan besar akan berisi file Anda.
gambar1
Pilihan Pengindeksan dan pencarian pada Windows Vista, dapat diakses melalui Control Panel dan double-klik pada Pilihan ikon index and search.

Untuk mencari file, folder, dokumen, workbook, video, lagu, aplikasi, program diinstal atau barang lainnya di Windows Vista, klik tombol Start. Anda akan melihat kotak pencarian Start dari fitur pencarian tepat di atas tombol Start. Cukup mulai mengetik dalam nama file yang Anda ingin mencari atau pencarian. Segera setelah Anda ketik karakter pertama, mesin pencari Vista segera kembali daftar program, file dan menghubungkan dalam daftar kategori yang cocok dengan pola pencarian pada sebelah kiri atas dari menu Start, yang secara otomatis. Semakin banyak pencarian teks yang dimasukkan, Vista akan memperbaiki hasil pencariannya dengan cepat.

gambar2

Disamping, di bagian bawah hasil pencarian pane, Vista juga akan menampilkan link yang kemungkinan besar calon untuk file atau folder yang Anda cari. Ketika anda mengklik salah satu dari mereka, atau menekan Enter, Windows Vista akan memuat dan membuka file atau folder.

Selain mencari langsung pada menu Start, ada jalan pintas di menu Start. advanced search yang memungkinkan user secara spesifik menambah kriteria pencarian dan filter untuk mempersempit dan membatasi hasil pencarian. Alat pencarian juga mendukung penggunaan boolean operator dari DAN dan ATAU.
gambar3

Buka Dokumen kemudian buka Favorite Link dan kemudian klik Search. Anda akan disajikan dengan daftar kriteria pencarian atau kondisi seperti Recent Documents, Recent Email, Recent Musik, Recent Gambar dan Video, dan sebagainya dan akan Berubah Ketika anda mengklik salah satu dari mereka, hasil pencarian akan ditampilkan langsung di jendela itu sendiri.
gambar4

Anda juga harus memperhatikan bahwa sekarang di sudut kanan atas semua folder Windows menampilkan apapun,pada search box. search box ini dapat digunakan setiap saat untuk mencari file, folder, program atau barang lainnya di komputer Anda.

http://www.mydigitallife.info/2006/12/14/ways-to-search-for-files-and-documents-in-windows-vista/id/

Explore posts in the same categories: Computer, Tips

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: